Kediri (Jatimsmart.id) – Tiga instagrammer populer Tanah Air berbagi cara tepat, bijak bermedia sosial. Serta bagaimana menciptakan kreatifitas dan konsisten menginspirasi melalui konten-konten positif, bersama anak muda dan mahasiswa di Kediri.
Mereka, @Boylagi, @Madariyanhadi dan @Skinnymonkey berbagi dalam kampanye IM3 Ooredoo Collabonation – Freedom to Collaborate. Sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi .
Dalam sharing yang dikemas santai bertajuk InstaTalk ini, Boylagi, Instagrammer dengan puluhan ribu pengikut tersebut membagikan cara tepat menciptakan kreatifitas dengan cara terus mengeksplore diri dengan hal-hal baru.
“Intinya tu harus aktif, kreatif dan saling berbagi secara positif. Semisal cuman aktif, kreatif tapi gak positif ya sama aja. Atau aktif tapi nggak kreatif, biasa aja gitu. Kayaknya juga nggak cocok jadi Instagrammer. Jadi ya, aktif, kreatif dan positif itu digabungin. Konsistensi itu udah nomor satu,” kata pemilik nama asli Hardianto itu, dalam kegiatan, Kamis 10 Oktober 2019.
Selain itu, tips memanfaatkan Instagram sebagai peluang digital juga dikupas habis oleh ketiganya. Karena konten yang menarik dapat menunjang personal branding diri. Mendapatkan peluang bisnis yang sedang tren saat ini seperti menjadi content creator, influencer, endorser maupun promosi bisnis lainnya.
Sementara itu, Benny Hutagalung, Vp-Head Of PR and Brand Activation Indosat Ooredoo, mengatakan, melalui kegiatan ini IM3 Ooredoo mencoba memahami generasi muda Indonesia yang memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. Sehingga ruang ini mampu menjadi wadah mereka untuk bebas berkolaborasi bagi yang ingin menciptakan konten digital yang berkualitas. “Kami percaya bahwa dengan kolaborasi akan memudahkan mereka membuat konten seru dengan tema apapun sesuai yang diinginkan.” katanya
Agar hasil dari InstaTalk maksimal, IM3 Ooredoo juga menyelenggarakan InstaMeet dan Photo Hunting. Mereka akan langsung mempraktikkan ilmu dan tips membuat konten Instagram yang sudah disampaikan. Acara ini akan membawa peserta bersama Intagrammer terbaik dan kreator lokal ke lokasi wisata yang “Instagramable” di Kediri untuk berkolaborasi dalam menciptakan konten secara unik.
Kegiatan ini juga dapat mendorong kunjungan ke lokasi wisata di Kediri karena hasil riset menemukan bahwa 40% orang antara usia 18 dan 33 memilih tempat liburan berdasarkan “Instagrammability”. (ad/ydk)