Kediri (Jatimsmart.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Puncak resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur ke-77 di Hotel Grand Surya Kediri, Sabtu malam (11/3/2023).

Gubernur Khofifah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan menyampaikan, tema UMKM Backbone Perekonomian Nasional adalah tema yang sangat strategis dan harus diikuti oleh koneksitas dan sinergitas dari berbagai elemen-elemen strategis yang lainnya dan ini merupakan pikiran yang luar biasa yang dihadirkan oleh PWI Jawa Timur.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan,  dalam Word Economic Forum pada tahun 2020 Jack Ma menyatakan bahwa pada 2030, backbone ekonomi dunia adalah UMKM, di mana 99% kekuatan ekonomi dunia akan sangat banyak didominasi oleh UMKM.

“Jadi memang harus terus kita bangun penguatan sinergitas dan kita upscaling bersama bagaimana UMKM di Jawa Timur naik kelas. Ada hal-hal yang memang kita membutuhkan strong partnership tidak sekedar kaitan dengan partnership di bidang jurnalism tetapi penguatan jejaringnya harus kita bangun secara terukur. Kita memiliki partnership dengan salah satu lembaga yang memiliki manajerial skill yang ditransformasikan dengan sangat baik dan saya rasa nanti kita bisa bangun koneksitas antara PWI,” kata Gubernur Khofifah.

“Terima kasih semoga sukses untuk Wartawan Indonesia sukses untuk wartawan Jawa Timur dan tetaplah semangat berkarya untuk masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.

Lutfill Hakim Ketua PWI Jatim mengatakan, PWI Jatim sangat luar biasa. Pada peringatan Hari pers kali ini PWI telah mengadakan kajian-kajian dan juga seminar di mana dalam kajian tersebut membahas tentang UMKM sebagai tulang punggung atau sebagai backbone dari sebuah konstruksi. Jadi teman-teman jurnalistik tidak hanya bisa menulis tetapi juga menyumbangkan langsung pikiran-pikiran dalam bentuk tindakan. PWI mencoba untuk menjadi yang terbaik memberikan yang terbaik menjadi mitra yang terbaik dengan pemerintah dan juga dengan stakeholder demi terwujudnya masyarakat yang makmur.

Bambang Iswahyudi ketua PWI Kediri mengatakan, peringatan Hari pers ke-77 di Kediri ini sudah dimulai pada 7 Maret lalu dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah donor darah, vaksinasi serta memberikan santunan kepada keluarga yang tidak mampu. (red/kjt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here