Jatimsmart.id – Persik Kediri berharap hasil maksimal saat bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura menghadapi Barito Putera, Kamis (29/9/2022) sore. Pelatih Macan Putih, Divaldo Alves menyebut Dany Saputra Cs sudah bekerja keras selama sepekan saat menggelar pemusatan latihan di Jakarta dan diharapkan hasilnya akan terlihat di laga ini.

Divaldo sendiri menyebut Barito Putera akan menjadi tim yang sangat menyulitkan mengingat hadirnya pelatih anyar yang saat ini membesut Laskar Antasari. Rodney Goncalves yang sekarang baru saja diresmikan menjadi nahkoda antar diyakini akan memberikan sentuhan berbeda.

“Jika melihat posisi di klasemen, kedua tim baik Persik Kediri ataupun Barito Putera pasti akan sama-sama mengincar kemenangan. Para pemain tuan rumah juga pasti ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru, laga ini akan sangat menarik kami juga akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal nantinya,” kata pelatih asal Portugal ini.

Dirinya pun menyoroti ketahanan fisik anak asuhnya yang disebutnya bakal menjadi salah satu faktor penentu di laga kontra Barito Putera.

“Saat TC, kami juga fokus ke pembenahan fisik, karena saya melihat laga kedepan Persik akan sangat sulit, pertemuan dengan Barito juga akan menguras fisik dan stamina selama 90 menit. Tapi kami harus mampu bermain dengan taktik dan strategi yang sudah kami latih sebelumnya serta fokus, di menit krusial atau situasi yang sudah kami antisipasi sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Renan Silva menyebut pertemuan dengan Barito Putera tidak akan mudah baik dari sisi strategi maupun fisik.

“Semua tahu tuan rumah pasti punya keuntungan karena akan didukung suporternya sendiri, tapi Persik Kediri juga membutuhkan poin dan seluruh pemain sudah bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuannya, selama 90 kami harus fokus dan tidak boleh lengah,” ujar Renan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here