Blitar (Jatimsmart.id) – Sebanyak 1.100 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) dibagikan gratis oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso untuk warga terdampak kenaikan harga BBM. Bersama sejumlah Komunitas pecinta otomotif Blitar raya, Rahmat Santoso berinisiatif membantu masyarakat.

“Warga yang membutuhkan BBM dalam mencari nafkah, tentu akan merasakan dampak dari kenaikan harga BBM ini,” kata Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Senin 12 September 2022.

Lebih lanjut menurut Rahmat Santoso, komunitas otomotif yang turut membantu pembagian 1,1 ton atau 1.125 liter BBM jenis Pertalite dan Pertamax ini diantaranya yaitu Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Blitar Landrover Community (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda CRF 250 Club (HCC) Blitar dan Blitar Hardtop Club (BHC).

“Dengan cara membagikan kupon BBM gratis untuk 500 orang, yaitu ojol, ojek manual, pedagang keliling, petani, angkutan umum, pelajar dan mahasiswa,” jelasnya.

Pembagian BBM gratis ini dilakukan di 2 lokasi yaitu di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, untuk Kota Blitar di SPBU Karangsari Jalan Cemara dan Kabupaten Blitar di Pertashop Sawentar, Kecamatan Kanigoro.

Dengan rincian untuk di SPBU Karangsari  sekitar 475 kupon, untuk motor masing-masing 2 liter Pertalite dan 5 liter untuk mobil. Kemudian di Pertashop Sawentar, dibagikan 100 lebih kupon masing-masing 2 liter khusus untuk motor.

Sementara itu salah satu ojek lain Nurhadi yang kebagian kupon BBM gratis ketika dimintai komentarnya mengaku senang dan sangat terbantu, dimana biasanya setiap harinya memang selalu membeli BBM jenis Pertalite seharga Rp 10.000 per liter sebanyak 1-3 liter.

“Alhamdulillah dapat BBM gratis 2 liter, uang BBM hari ini bisa digunakan untuk keperluan lainnya,” ujar Nurhadi. (tok/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here