Kediri (Jatimsmart.id) – Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Partai NasDem, Khusnul Arif, S.Sos, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 75 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Balai Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin, 5 September 2022.

Menurut Khusnul Arif, S.Sos, bantuan ini merupakan Program Pokir (Pokok-Pokok Pikiran) yang bersumber dari APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2022, sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, masing-masing pelaku UMKM mendapatkan Rp. 1 juta.

“Program Pokir tahun 2022 ini, ada ragam distribusi sesuai juklak (petunjuk pelaksaanaan) yang telah disampaikan eksekutif. Dalam hal ini Mas Bup Dhito berharap Pokir juga lebih ke arah pemulihan ekonomi,” katanya.

Selain direalisasikan dalam bentuk pentas kesenian, pameran dan lainnya, lanjut Mas Khusnul Arif, Pokir juga perlu diwujudkan berupa BLT.

“Kita wujudkan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai kepada para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Kediri,” terangnya.

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Bidang OKK ini menambahkan, BLT tersebut  diharapkan dapat mengurangi kesulitan setelah pelaku UMKM dua tahun lebih diterjang pandemi Covid-19.

“Dengan adanya BLT ini, setidaknya semoga bisa memberikan semangat buat beliau-beliau untuk terus eksis di Usaha Mikro Kecil Menengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Suhartatik, salah satu warga Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, mengaku senang telah memperoleh BLT dari Program Pokir APBD Tahun Anggaran 2022 dari Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos.

“Bantuan ini akan saya gunakan sebagai tambahan modal usaha berjualan, kalau sore lontong dan cemoe, kalau pagi jualan kue dan jajanan,” ucapnya. (Jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here