Kediri (Jatimsmart.id) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan anggota paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (15/8/2022) siang.

Sebanyak 74 anggota paskibra yang dikukuhkan ini berasal dari seleksi dari sekolah-sekolah di Kabupaten Kediri.

Dalam amanatnya, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu berpesan agar paskibra ini menjadi paskibra muda, merdeka, dan berbudaya yang ditunjukkan dengan jiwa patriotisme, pelopor, serta nasionalis.

“Dari Jiwa-jiwa itulah, nantinya kalian akan menjadi Paskibraka yang muda, merdeka, dan berbudaya, yang kemudian akan memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat luas,” pesan Mas Dhito.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini berharap agar anggota paskirbra ini dapat menjaga bama baik Kabupaten Kediri. Serta menanamkan prinsip rela berkorban demi negara dan bangsa.

Dari anggota paskibra ini, kata Mas Dhito, diharapkan akan ada yang mampu berprestasi hingga menjadi paskibraka di istana negara.

“Harapan saya dari paskibraka Kabupaten Kediri, satu atau dua orang yang akan dikirimkan suatu saat nanti untuk upacara Kemerdekaan RI di Istana negara,” harap bupati yang gemar mengendarai vespa itu.

Sebelum pengukuhan tersebut, paskibra ini  juga menjalani serangkaian seleksi dan karantina selama 12 hari.

Kemudian seluruh anggota paskibra ini akan menjadi petugas pengibar bendera merah putih saat upcara kemerdekaan Kabupaten Kediri yang terbagi menjadi tiga regu. Yakni regu 17, 8, serta 45 yang meunjukkan tanggal Kemerdekaan RI. (Jek/adv/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here