25.2 C
Kediri
Jumat, Maret 22, 2024

Sambut HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Pemkab Tulungagung Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Saran Bacaan

Tulungagung (Jatimsmart.id) – Menyambut HUT Kemerdekaan ke – 77 RI , Pemkab Tulungagung membagikan 10 juta bendera merah putih pada masyarakat. Pembagian bendera merah putih tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, kepada 19 Camat se-Kabupaten Tulungagung di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Kegiatan ini diketahui merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, yang dicanangkan pemerintah pusat. Masyarakat yang belum memiliki bendera akan diberi secara gratis. “Penyerahan bendera merah putih kepada camat ini nantinya diteruskan kepada seluruh desa dan kelurahan kepada masyarakat yang belum memiliki bendera,”ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, pembagian bendera merah putih ini akan dilakukan mulai 1 sampai 31 Agustus. Menurutnya, pembagian bendera ini bisa menggugah rasa patriotisme. Serta meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI Ke-77 dengan bendera merah putih. Karena merah putih merupakan lambang atau simbol kebesaran negara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono, menyampaikan bahwa 10 ribu bendera merah putih ini akan diserahkan kepada Camat, dimungkinkan besok langsung akan dibagikan kepada masyarakat melalui kepala desa setempat.

Kegiatan ini, dilakukan sebagai upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera khususnya saat HUT RI itu sudah menjadi keharusan sebagai wujud rasa cinta tanah air.

“Setelah terpasang, kita akan menerima laporan berupa dokumentasi yang nantinya akan kami serahkan ke provinsi dan pusat,” tutupnya. (pam/jek)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru