Tulungagung (Jatimsmart.id) – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, membuka Sosialisasi Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung Tahun 2022 di ruang Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung, Jum’at, (29/7/2022).

Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Tulungagung, Sukaji menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Bulan Dana PMI setiap tahun adalah untuk mensukseskan, membangkitkan semangat akan kesadaran pentingnya kepedulian terhadap masalah kemanusiaan.

Pelaksanaan Bulan Dana PMI dimulai tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan Tanggal 31 Desember 2022. Sasaran pelaksanaan Dana PMI adalah ASN, TNI-POLRI, Pengusaha, Perbankan, Siswa SD sampai dengan SLTA dan semua Elemen masyarakat di Kabupaten Tulungagung.

“Hasil yang Terkumpul dari penghalangan dana tersebut dapatnya di pergunakan untuk kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Maryoto sendiri menyambut gembira atas terselenggaranya sosialisasi bulan dana PMI, karena gerakan bulan dana PMI merupakan satu cara untuk mendukung jalannya roda tugas kemanusiaan Palang Merah Indonesia.

Selain itu gerakan bulan dana PMI merupakan kesempatan yang baik untuk mengekspresikan kepekaan dan kepedulian social, dalam rangka membantu sesama melalui penyaluran dana yang di tunjukan bagi kegiatan kemanusiaan.

“Tanpa Dukungan segenap komponen masyarakat, sebesar dan sebagus apapun Visi Dan Misi yang di emban Palang Merah Indonesia bisa jadi tidak akan terlaksana secara maksimal” terangnya.

Palang Merah Indonesia bertujuan meringankan penderitaan sesama manusia apapun sebabnya dengan tidak membedakan Agama, Bangsa, Bahasa, Warna Kulit, jenis Kelamin, golongan dan Pandangan Politik. (Pam/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here