Kediri (Jatimsmart.id) – Manajemen Persik Kediri optimisi Stadion Brawijaya lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru. Melalui sentuhan terakhir hari ini, mereka yakin akan bermarkas di stadion bersejarah tersebut pada Kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Verifikasi terakhir rencananya akan dilakukan Kamis 21 Juli 2022. Widodo Penanggung Jawab Perbaikan Stadion Brawijaya Kota Kediri mengatakan, hari ini syarat fundamental di sisi lapangan seperti rumput dan lampu stadion telah memasuki tahap akhir.

Saat ini para pekerja dari Lestarindo Soccer Field terus mengebut penyempurnaan rumput stadion. Sementara lampu, mereka akan melakukan uji nanti malam.

Saat ini bohlam telah terpasang menjadi 96 buah dari sebelumnya hanya 64. Widodo optimis ini akan melampaui target minimal 800 Lux yang diterapkan PT LIB.

“Ini verifikasi terakhir yaa, yang jelas kami sudah siapkan apa-apa saja yang menjadi kekurangan stadion Brawijaya dan fasilitasnya,” kata Widodo, Rabu 20 Juli 2022.

Lanjut Widodo, untuk pendukung verifikasi lainnya yang tak kalah penting seperti ruang press conference, ruang medis, ruang wasit, hingga ruang ganti pemain menurutnya semua telah siap dengan baik.

“Kita harus optimis Persik bisa berhombase di Kediri. Karena memang bertanding di luar sangat berat. Enak bertanding di kandang sendiri,” tambah Widodo. Karena  jika verifikasi itu gagal, Persik Kediri terpaksa menjadi tim musafir dengan bermain di luar Kediri.

Diketahui, pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, akan dimulai pada 23 Juli 2022. Persik Kediri akan menghadapi laga perdana melawan tuan rumah Persita Tangerang pada 25 Juli 2022. Mereka kemudian akan bermain di Stadion Brawijaya, pada 31 Juli 2022 menghadapi Bhayangkara FC. (Ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here