Blitar (Jatimsmart.id) – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kegiatan Audisi dan Inkubasi Export (Adi Export) tahun 2022 yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Blitar, Senin (11/7/2022).

Kegiatan Adi Export untuk mengembangkan proses pemasaran melalui jalur ekspor agar lebih memunculkan potensi yang ada di Kabupaten Blitar. Sehingga produk dari Blitar tersebut tembus pasar global.

“Kegiatan ini benar – benar memberi harapan cerah kepada para pelaku usaha yang selama ini kesulitan untuk memasarkan produk mereka. Khususnya produk dari Blitar ke pasar internasional,” kata Bupati yang akrab disapa Mak Rini itu.

Mak Rini menegaskan, kegiatan Adi Export dilaksanakan untuk mengembangkan proses pemasaran melalui jalur ekspor agar lebih memunculkan potensi yang ada di Kabupaten Blitar. Sehingga produk dari Blitar tembus pasar global, baik itu produk hasil dari pelaku usaha maupun destinasi wisata yang ada di Kabupaten Blitar.

“Kegiatan ini merupakan kali kedua diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, dimana telah sukses mencetak eksportir-eksportir mandiri di tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Kegiatan pelatihan ini dimulai dari sistem perekrutan peserta yang dilaksanakan secara online. Sedangkan penyampaian materi kepada peserta bersumber dari arahan dan bimbingan oleh para tim dan tenaga profesional dari Export Center Surabaya.

“Adi Export dilaksanakan sekitar 2 bulan. diharapkan seluruh peserta bisa memahami dan menerapkan ilmu yang telah didapat dari pelatihan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas produk untuk bersaing di pasar internasional,”jelas Mak Rini.

Mak Rini mengatakan, Adi Export akan tetap dilaksanakan pada tahun mendatang. Diharapkan Adi Export dapat melahirkan eksportir-eksportir yang memiliki semangat untuk berkembang dan mengangkat potensi seluruh wilayah di Kabupaten Blitar.

“Hal ini selaras dengan Panca Bhakti kami yang ke-4 yakni pegembangan potensi ekonomi daerah. Dengan semangat maju bersama, sejahtera bersama, kita kompak membranding seluruh potensi Kabupaten Blitar,” tegasnya. (tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here