Blitar (Jatimsmart.id) – Sebanyak 10 taruna Akademi Kepolisian dilepas Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Rabu (6/7/2022) malam, setelah mereka selesai melakukan latihan kerja (Latja) di Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Acara pelepasan Taruna Akpol yang dikemas dalam kegiatan ramah tamah tersebut, dihadiri Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, serta jajaran pejabat utama Polres Blitar dan Polres Blitar Kota, juga beberapa kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Blitar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, kegiatan Taruna ini, merupakan kegiatan lapangan yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga untuk menambah pengalaman dinas dan fungsi kepolisian, baik ilmu kepemimpinan, teknis kepolisian.

“Kami mengapresiasi kegiatan taruna dan taruni Akpol ini selama di Blitar,” kata Rahmat Santoso, dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (7/7/2022).

Wabup Rahmat Santoso, juga mengucapkan terimakasih kepada para taruna Akpol yang telah melaksanakan latihan kerja di Blitar selama sebulan.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat kami ucapkan terimakasih. Semoga ini bermanfaat bagi kelanjutan pendidikan dan bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan bisa mengabdi ke negara.

Kami sangat mendukung kegiatan ini untuk menambah pengalaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat Santoso menyampaikan, keberadaan para taruna Akpol tersebut, merupakan kesempatan bagi Pemkab Blitar untuk mempromosikan potensi Blitar.

“Jangan lupa sampaikan kepada saudara juga kerabat, dan jangan ragu untuk kembali lagi ke Blitar. Karena Blitar punya potensi yang luar biasa,” jelasnya.

Rahmat Santoso menandaskan, kegiatan yang dilakukan para taruna dan taruni selama di Kabupaten Blitar merupakan salah satu modal untuk meneguhkan hati sebagai seorang perwira yang menjaga, mengayomi dan mendukung kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan melepas taruna Akpol ini, sebagai inspirasi bahwa hubungan harus tetap dijaga.

“Selama melaksanakan latja, para taruna Akpol telah mendapatkan berbagai macam pembekalan. Salah satunya adalah soal menjaga hubungan. Dan malam ini kita lihat kekompakan Forkopimda Blitar Raya. Luar biasa. Ini yang bisa menjadi contoh bagi mereka. Ini juga sebagai pelajaran berharga yang akan menjadi bekal bagi mereka,” kata AKBP Argowiyono. (tok/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here