Kediri (Jatimsmart.id) – Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi musala Al Bashitu di Jalan Rinjani, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Aksi pria bersepeda itu terekam kamera pengawas CCTV milik warga.

Dalam rekaman itu seorang pria terlihat datang dengan mengendarai sepeda. Dia langsung masuk ke dalam musala. Dari luar pria ini terlihat menyalakan senter untuk mencongkel kotak amal.

Beberapa kali berusaha, pria ini akhirnya keluar musala dengan santai. Dia hanya menyisakan sedikit uang receh di kotak amal itu.

Pengurus musala setempat, Djuningsih mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi kemarin malam, Senin (4/7/2022).

“Tahunya itu setelah salat Subuh itu, ada salah satu ibu-ibu bilang ‘lo kok kotak amalnya buka’, akhirnya saya lihat juga,” kata Djuningsih, Selasa (5/7/2022).

Menurut Djuningsih, dia melihat kondisi kotak amal dalam keadaan terbuka dengan kondisi rusak bekas congkelan. Padahal saat ini merupakan jadwal pembukaan kotak amal untuk operasional musala.

“Harusnya ini saatnya membuka. Biasanya Rp 450 Ribu, tapi tidak pasti, kadang Rp 400 Ribu, Rp 300 Ribu,” tambah Djuningsih.

Lebih lanjut, menurut Djuningsih ini bukan kali pertama terjadi di musala itu. Sudah 3 kali musala tersebut disatroni maling kotak amal. Para pengurus sendiri terus meningkatkan kewaspadaan agar kasus itu tak terulang. (Ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here