Kediri (Jatimsmart.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri memulai tahapan pemilu 2024. Di tahap pertama ini, pihaknya melakukan sosialisasi dengan menyambangi kantor DPD Partai NasDem Kediri, Senin (27/6/2022).

Kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara bergantian kepada seluruh parpol untuk melakukan sosialisasi demi suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

“Kunjungan ke parpol dilakukan dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan tahapan pemilu 2024, demi berjalan lancar dengan baik tanpa ada halangan,” kata Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik mengatakan, selain ke partai Nasdem, pihaknya juga telah mengagendakan kunjungan ke seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungannya ini, KPU Kabupaten Kediri ingin meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara lembaga penyelenggara pemilu dengan partai politik.

“Kami ingin lebih dekat ke seluruh partai politik sehingga kalau ada sesuatu hal seperti aturan baru bisa di diskusikan bersama agar tidak ada pemahaman berbeda,” jelasnya.

Adapun, Ninik menambahkan jika pertemuan dengan NasDem ini juga mendapat usulan yakni penambahan daerah pemilihan (dapil) di wilayah Kabupaten Kediri.

Saat ini, Kabupaten Kediri diketahui terdapat 6 dapil dari 26 kecamatan dengan jumlah pemilih sekitar 1,2 juta jiwa.

“Akan kita tampung usulannya dan kalau ada pemekaran dapil itu wewenang pusat, kita hanya menyampaikan saja nanti,” paparnya.

Sementara itu, terkait kunjungan KPU Kabupaten Kediri itu Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono mengaku sudah menyiapkan segala hal untuk menghadapi pemilu 2024.

Antara lain melakukan verifikasi partai, pencaleg kan hingga pemilihan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita sangat siap mengikuti tahapan ini dan target 2 besar baik di Kabupaten Kediri maupun nasional,” kata Lutfi. (Jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here