Arteria Dahlan
Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

Kediri (Jatimsmart.id) – Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 di sejumlah titik. Dalam kunjungannya itu, Arteria mampir ke Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Kediri Kota di Jalan Doho dan Alun-alun Kota Kediri, Sabtu (30/4/2022)

“Saya datang untuk memantau Operasi Ketupat 2022 khususnya di Polres Kediri Kota, untuk melihat kerja hebat, kerja keras dan kerja hikmat Polres Kediri Kota,” kata Arteria Dahlan.

Selain kenyamanan bagi pemudik, melalui kunjungan ini Arteria juga ingin memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik.

Dia tak ingin, para pemudik justru gigit jari karena harus menghabiskan waktu mereka diperjalanan. Bukan di kampung halaman berkumpul dengan keluarga.

“Jangan sampai orang mudik 7 hari, dijalannya 5 hari,” harap Arteria.

Namun, menurut Arteria, sejauh ini apa yang sudah dikerjakan anggota Polres Kediri Kota sudah mampu memperlihatkan bagaimana Polri sebagai polisi rakyat. Polres Kediri Kota bisa menjadi leading sector untuk mengkoordinir instansi-instansi terkait lainnya untuk memastikan Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 berjalan lancar.

“Kami punya kepentingan kalau bisa tidak terjadi kemacetan pada masa arus mudik lebaran tahun ini. Sehingga pemudik bisa memaksimalkan quality time dengan keluarga saat merayakan lebaran di kampung halaman,” tambahnya.

Tak hanya fokus di arus mudik, Arteria juga berharap polisi tak melupakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di sisi lain.

Polres Kediri Kota sendiri berkomitmen untuk tetap bekerja dengan baik hingga pada puncaknya dan selesai di arus balik. Pihaknya siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Jadi dari penilaian beliau, sudah disampaikan, beliau mengapresiasi, sebenarnya yang disampaikan beliau sebetulnya sudah maksimal, tetapi kami tinggal mempertahankan bila perlu kami tingkatkan. Karena ini belum puncaknya. Kami harus memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat hingga arus balik nanti,” kata Kapolres Kediri AKBP Wahyudi.

Untuk diketahui pengecekan mudik aman dan sehat ini, dipimpin langsung oleh Arteria Dahlan, didampingi oleh Tim Arteria Dahlan Blitar Raya, Kediri Raya dan Tulungagung. Pengecekan kesiapsiagaan personel Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 dilakukan di wilayah Daerah Pemilihan Jawa Timur VI, yang meliputi Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here