Parcel
Dinar Anggry, pemilik usaha parcel Hikmah Mart di Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri tengah mengemas parcel.

Kediri (Jatimsmart.id) – Kurang lebuh dua pekan menjelang hari raya Idul Fitri, pemilik usaha parcel di Kabupaten Kediri mulai kebanjiran order. Tahun ini, pesanan mereka bahkan meningkat, meski lonjakannya tidak seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dinar Anggry, pemilik usaha parcel Hikmah Mart di Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri mengaku, pesanan itu naik 5 kali lipat dari tahun sebelumnya. Maklum, pemerintah telah mengijinkan masyarakat merayakan lebaran, setelah dua tahun dilakukan dengan terbatas akibat pandemi.

“Alhamdulillah, di bulan ramadan tahun ini lonjakannya hampir 5 kali lipat,” kata Dinar, Sabtu (16/4/2022)

Terkait harga menurut Dinar, parcelnya bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen. Konsumen boleh request terkait isian parcel yang mereka pesan.

Hanya saja saat ini, ada sedikit kenaikan harga karena tingginya harga minyak goreng, sebagai salah satu komoditi parcel.

“Sekarang naik Rp5 ribu, biasanya isinya minyak goreng, gula, dan kue kacang dan biscuit. Dulu kisaran harga Rp. 65 ribu sudah bisa dapat sekarang di kisaran harga Rp 70 ribu, tapi tergantung permintaan juga bisa,” tutur Dinar.

Hingga saat ini, pesanan parcel tidak hanya datang dari Kediri namun juga dari Malang dan Yogjakarta.

Dinar memperkirakan, pesanan akan terus meningkat hingga mendekati lebaran nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here