Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Malang (Jatimsmart.id) – Manajemen Arema FC sepertinya serius menyambut bergulirnya kembali Liga 1 musim depan. Sebagai langkah awal Singo Edan memperpanjang kontrak pelatih Eduardo Almeida, dua tahun langsung.

Perpanjangan kontrak untuk Eduardo Almeida melalui pertimbangan matang, salah satunya adalah dengan melibatkan pelatih asal Portugal ini dalam penyusunan kerangka tim untuk kompetisi musim depan.

“Setelah mengkaji hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen bahwa butuh fase dan proses serta kesempatan berikutnya kepada pelatih untuk terlibat, mulai penyusunan kerangka tim sampai strategi dalam meraih prestasi,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji melalui laman resmi tim.

Melihat hasil kompetisi Liga 1 2021 serta permainan Arema FC, sudah pasti mereka akan melakukan perbaikan. Terlebih kompetisi musim depan dipastikan akan menghadirkan persaingan yang lebih ketat dibandingkan dengan musim sebelumnya.

“Kekurangan yang terjadi di kompetisi sebelumnya menjadi evaluasi untuk diperbaiki baik dalam komposisi maupun strategi,” imbuh Sudarmaji.

Kendati sudah menentukan siapa yang akan menjadi nahkoda tim musim depan, bukan berarti Arema FC tidak membutuhkan masukan untuk perkembangan tim kedepan.

“Meski demikian, kita tetap butuh saran dan masukan yang membangun dengan tujuan Arema FC dapat berprestasi di musim depan,” tandas Sudarmaji.

Perpanjangan kontrak Eduardo Almeida ini dinilai sudah sesuai dengan roadmap Arema FC dalam menyambut digelarnya musim kompetisi berikutnya, sebab jika sesuai dengan rencana maka kompetisi akan digelar pada Juli 2022. Rentang waktu selama 4 bulan akan dilakukan sebagai fase persiapan, termasuk pembentukan komposisi tim.

“Kini manajemen akan berproses untuk menjalankan rekomendasi pelatih untuk membentuk tim yang solid,” pungkas Sudarmaji. (ydk/jek)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here