Minyak Goreng
Proses distribusi minyak goreng oleh Polres Kediri Kota. (Foto : Humas)

Kediri (Jatimsmart.id) – Polres Kediri Kota terjun mempercepat proses distribusi minyak goreng dari gudang distributor ke agen dan toko-toko retail di Kota Kediri. Mereka menurunkan truk untuk mempercepat proses distribusi ini.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan minyak goreng terpenuhi serta mengantisipasi kelangkaan di pasaran.

Upaya ini menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, dilakukan berdasarkan hasil sidak pasokan minyak goreng di salah satu distributor di wialyah Mojoroto Kota Kediri. Saat itu, distributor mengaku mengalami keterlambatan pengiriman akibat kendala armada. Sehingga di pasaran, keberadaan minyak goreng cenderung terbatas.

Pihak Distributor mengalami kesulitan armada angkutan untuk menyalurkan minyak goreng yang berada di gudang karena hanya memiliki dua armada.

“Satu unit truck dinas dari Polres Kediri Kota kita kerahkan langsung untuk mendistribusikan ke agen minyak goreng dan pertokoan retail atau pasar tradisional di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

Polres Kediri Kota sendiri berkomitmen untuk terus memastikan kelancaran distribusi  minyak goreng melalui distributor kepada masyarakat dengan harapan kebutuhan bahan pokok masyarakat khususnya minyak goreng terpenuhi.

“Kami akan terus melakukan pengawasan pendistribusian di tingkat distributor sampai agen dan pertokoan tradisional. Polri akan terus melakukan pendataan guna mengantisipasi potensi adanya penyimpangan sehingga kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat bisa berjalan lancar dan tidak ada kelangkaan seperti sebelumnya,” tegas Kapolres. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here