Roca
Pelatih Persik Kediri Javier Roca.

Kediri (Jatimsmart.id) – Pelatih Persik Kediri Javier Roca membuka peluang rotasi, saat menghadapi Persita Tangerang, di Pekan 31, Liga 1 2021/2022, Selasa malam nanti. Pelatih asal Chile itu akan memberikan waktu untuk anak asuhnya yang masih belum banyak mendapatkan menit bermain.

“Kita akan memberikan kesempatan untuk pemain kita yang masih belum banyak mendapatkan kesempatan bermain,” kata Pelatih Persik Kediri Javier Roca, dalam pre-match conference, Senin pagi. Meski begitu, Javier Roca tetap akan memperhatikan stabilitas timnya untuk tetap bisa meraih tiga poin di laga besok malam.

Di Persik Kediri sendiri masih banyak pemain yang jarang sekali mendapatkan menit bermain. Seperti wonderkid Jeam Kelly Sroyer, M Ridwan, dan Septian Satria Bagaskara. Tiga striker ini sering kali hanya bermain dari bangku cadangan di menit akhir. Ada juga Bagas Satrio, Samsul Arifin dan Ahmad Nufiandani yang baru sekali tampil. Serta kiper muda Akmal dan Eka Sama Adi yang sama sekali belum pernah merumput di Liga 1 ini.

Rotasi pemain sendiri dilakukan Javier Roca mengingat Persik Kediri yang sudah bisa dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan. Namun pelatih asal Chile itu tetap bertekad untuk menyapu bersih empat laga sisa untuk merangsek ke papan atas Liga 1 di akhir musim nanti.

“Tetap kita fokus paling nggak sebesar mungkin kita selesaikan kompetisi di paling atas,” lanjutnya.

Setelah menghadapi Persita Tangerang, di tiga laga lain Persik Kediri akan bertemu Barito Putera yang tengah berjuang menyelamatkan diri dari jurang degradasi, Persib Bandung dan Bali United.yang saling kejar di puncak klasemen. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here