jersey kuning

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri meluncurkan jersey baru. Nggak cuma keren, jersey kuning ini juga penuh filosofi. Sejak resmi digunakan dua pekan terakhir, jersey kuning dengan motif garis merah dan hitam itu juga membawa hoki bagi Macan Putih.

Sebelumnya, banyak yang menganggap desain jersey kuning ini adalah representasi Tahu Kuning, ikon Kota Kediri. Maklum saja, warna kuning yang mencolok mendominasi jersey baru ini. Namun, lebih dari itu, jersey alternatif ini punya makna yang mendalam tentang arti ‘Kediri’.

Banyak tulisan dan catatan bahwa Kediri memiliki arti kembali pada diri. Jersey ini pun juga mengambil makna serupa.

“Kembali pada jati diri Persik Kediri,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri.

Sebelum menggunakan warna ungu, sejarah mencatat bahwa warna Persik Kediri adalah merah dan hitam. Hal itu tergambar jelas pada logo Persik Kediri yang memiliki warna merah, hitam, kuning, dan putih.

Garis vertikal yang membelah jersey menggambarkan bahwa Persik sedang mencari benang merah dan berusaha menceritakan sejarah siapa mereka sebenarnya.

“Dua garis merah dan hitam yang terbelah juga menggambarkan geografis Kota Kediri yang terpisah Sungai Brantas,” lanjut Basalamah.

Sementara, warna kuning yang mendominasi melambangkan warna kejayaan pada Persik Kediri.

“Warna ini sudah tertanam di benak para supporter dan telah mereka yakini bahwa jersey kuning akan membawa keberuntungan dan aura positif dalam tim Persik Kediri,” pungkasnya. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here