Adi Satryo
Kiper Persik Kediri Adi Satryo. (Foto : Persik Kediri)

Jatimsmart.id – Permintaan Persik Kediri untuk menunda pemanggilan Adi Satryo dikabulkan PSSI.  Saat ini, kiper muda itu kembali berlatih bersama Macan Putih di bawah asuhan Javier Roca.

Sebelumnya, manajemen Persik Kediri mengirimkan surat ke PSSI terkait pemanggilan Adi Satryo untuk Timnas Indonesia dalam persiapan Piala AFF U23 di Kamboja.  Manajemen meminta pemanggilan itu ditunda karena kondisi sulit yang dialami Persik.

Sebab, Persik Kediri hanya memiliki satu kipper tersisa, yakni Fajar Setya. Fajar pun belum pulih betul dari cedera yang didapatnya dari laga melawan PSS Sleman. Sementara tiga kiper lainnya Dikri Yusron, Dian Agus dan Akmal Santoso masih harus menjalani karantina Covid-19.

Baca juga :

“Sudah dikabulkan. Kemarin dia mulai berlatih,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, Sabtu 5 Februari 2022.

Dengan kembalinya Adi, Persik Kediri bisa bisa sedikit bernafas lega. Sebab, hanya membawa satu kiper akan menjadi hal yang sangat riskan. Jika kiper cedera di tengah laga, seperti halnya melawan PSS Sleman kemarin, tentu akan menjadi kerugian yang besar untuk tim.

Anwar Basalamah juga menegaskan bukan bermaksud menghalangi pemanggilan Adi, tapi mereka meminta PSSI memahami kondisi Persik usai sejumlah pemain terkena Covid-19. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here