Adi Satryo
Kiper Persik Kediri.Adi Satryo. (Foto : Persik Kediri)

Jatimsmart.id – Persik Kediri tengah dihadapkan dalam situasi sulit. Menjelang pekan ke 23 Liga 1 2021/2022, Macan Putih hanya memiliki satu penjaga gawang. Yakni Fajar Setya. Ini setelah tiga kiper lainnya terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara Adi Satryo harus mengemban tugas negara. Dia dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, untuk mengikuti persiapan piala AFF U-23 di Kamboja.

Terkait kondisi ini, Persik Kediri berkirim surat ke PSSI. Manajemen Macan Putih meminta untuk Adi Satryo tetap bertahan bersama Persik Kediri dalam persiapan menghadapi PSIS Semarang, Minggu besok..

“Saat ini kami minta PSSI untuk mengetahui kondisi tim setelah terkena Covid-19,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, Jumat 4 Februari 2022.

Lebih lanjut menurut Basalamah, permintaan itu dikabulkan. Sehingga Adi tetap berada di Persik Kediri.

Persik Kediri tentu bangga dengan pemanggilan Adi. Tapi dengan kondisi saat ini tak bisa dipungkiri, mereka harus sedikit menahan eks PSS Sleman itu.

“Kami bangga Adi masuk Timnas. Tapi mungkin nanti susulan datang ke TC setelah kondisi kiper persik yang lain sudah pulih,” lanjut Basalamah.

Bermain tanpa kiper cadangan tentu hal yang berat. Karena seperti di laga sebelumnya, Fajar Setya harus ditarik karena cedera. Jika tak ada cadangan kiper, ini akan menjadi kondisi yang fatal.

Sebelumnya, manajemen Persik Kediri mengumumkan sejumlah pemainnya dinyatakan positif Covid-19. Ada enam pemain, yakni Youssef Ezzejjari, Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, Yusuf Meilana dan Misbahul Akmal Santoso.

Saat ini enam pemain yang terpapar ini akan terus diawasi. Meski secara fisik mereka dalam kondisi yang baik. Tim telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 PSSI dan PT LIB untuk mencegah penyebaran virus. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here