Kediri (Jatimsmart.id) – Lagi-lagi industri perfilman Indonesia menarik perhatian khalayak, salah satunya dengan rilisnya film Penyalin Cahaya yang disutradai oleh Wregas Bhanuteja. Film yang dibintangi oleh Shenina Cinnamon itu bergenre thriller misteri yang berkisah mengenai pelecehan seksual, dimana seorang mahasiswi mencari keadilan atas kasus penyebaran foto dirinya saat mabuk.

Dikemas secara apik nan epik, film yang pertama kali ditayangkan di Busan International Film Festival (BIFF) 2021 lalu itu berhasil menyabet piala citra. Tak hanya itu, film produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures tersebut juga mampu trending di 14 negara dalam minggu pertama penayangan di platform streaming Netflix. Beberapa negara tersebut diantaranya; Malaysia, Bahamas,  Bolivia, Brazil, Ekuador, Honduras, Trinidad, Panama, Peru,  Filipina, Singapura, dan Venezuela.

Tak kaget jika film ini menjadi trending di berbagai negara, pasalnya, selain menarik perhatian khalayak dengan cerita yang bikin penasaran, ada beberapa nilai-nilai kehidupan yang patut dicontoh dalam film yaang satu ini, diantaranya;

  1. Menerima Masukan dari Orang Lain
    Jika seseorang melarangmu melakukan sesuatu, jangan tergesa-gesa untuk tidak memperdulikannya. Cobalah untuk mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu. Siapa tahu hal tersebut akan membuatmu terhindar pada hal-hal yang akan membahayakan diri sendiri.
  2. Tidak Mudah Percaya
    Film ini mengajarkan kita untuk tidak mudah percaya pada siapapun, tanpa terkecuali orang yang sudah kita kenal dalam waktu yang lama. Percayalah pada omongan seseorang yang memiliki bukti, dengan begitu kamu tidak perlu ragu akan kebenaran yang ia sampaikan.
  3. Berani
    Terkadang kita harus melewati berbagai rintangan selama kita hidup, tentu rintangan tersebut tak jarang membuat diri kita menyerah dan takut. Namun, tak usah khawatir, film ini mengajarkan kita untuk tetap berani menghadapi apapun terlebih saat kita tak bersalah dan dapat membuktikan kebenaran.

Penyalin cahaya menambah deretan film menarik yang penuh prestasi dan wajib kamu tonton di akhir pekan. Beberapa rekomendasi film dengan isu serupa juga dapat kamu saksikan sembari menemani hari-harimu, beberapa film tersebut diantaranya; Speak, Silenced, Room dan The Silent Forest. (gis/ydk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here