Kediri (Jatimsmart.id) – Memasuki tahun 2022, bekerja di industri kreatif masih menjadi impian banyak orang. Dapat mengexpresikan diri dengan kreatifitas yang tak terbatas menjadi salah satu kelebihan pekerjaan yang satu ini. Tak hanya itu, dalam segala kegiatan di tengah masyarakat pula, kita sangat membutuhkan sisi kreatifitas dalam diri kita. Kreatifitas tak hanya dibutuhkan anak muda saja, tetapi dari semua golongan. Namun, bagaimana cara mengasah kreatifitas dan menciptakan inovasi di zaman yang serba ada seperti saat ini ? Yuk simak tipsnya!

  1. Olahraga
    Ya! Siapa sangka, dengan berolahraga, kamu dapat membuat kinerja pikiran dan tubuhmu menjadi lebih sehat. Kesehatan ini tentu dapat berpengaruh pada keseharianmu  agar menjadi lebih efektif.  Menariknya, olahraga dapat mendorong tumbuhnya sel-sel otak baru di hipokamus yang memainkan peran penting dalam berpikir jangka panjang.
  2. Bermain
    Tak dapat dipungkiri, bermain menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bermain dapat membuat pikiranmu lebih luas dan berkembang, tak hanya itu, kamu juga dapat melihat berbagai hal dalam berbagai sudut pandang. Oleh karena itu, kamu dapat memikirkan peluang-peluang yang membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih kreatif.
  3. Menonton Berbagai Konten
    Bukan untuk meniru, menonoton berbagai konten akan membuatmu melihat sesuatu yang kurang dari konten tersebut, dengan begitu, pikiranmu akan lebih kreatif untuk menciptakan ide baru.
  4. Catat Seluruh Ide
    Menciptakan ide memang bukan suatu hal yang mudah. Namun, saat ide tersebut muncul, kamu dapat mencatatnya terlebih dahulu, dengan begitu akan muncul kreatifitas lain yang bisa kamu tuangkan dalam berbagai hal.

Bagaimana ? Tidak susah bukan membuat diri kita menjadi lebih kreatif. Tentu, kamu harus sering mengasah sisi kreatifmu dan melakukan tips tersebut secara rutin. Kira-kira mana yang akan kamu coba terlebih dahulu ? (gis/ydk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here