Blitar (Jatimsmart.id) – Permadi Candra Gunawan dikukuhkan sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Kabupaten Blitar oleh ketua DPD HIPMI Jawa Timur (14/1/22). Selain Bupati Blitar, Rini Syarifah nampak Wakil Bupati Blitar serta jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forpimda) Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro tersebut.

Permadi yang menjabat sebagai ketua HIPMI Kabupaten Blitar dari Tahun 2020 hingga 2023 mendatang akan berkolabirasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam memajukan pembangunan.

“Kedepan kita akan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan Kadin untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Blitar,” kata Permadi.

Bupati Blitar Rini Syarifah pada acara sambutanya mengajak agar HIPMI lebin intem membangun jwa kewirausahaan dikalangan generasi muda melalui pelatihan – pelatihan bisnis online dan digital marketing, sehingga seluruh potensi yang ada di Kabupaten Blitar bisa dikenal oleh publik.

“Kita bersama-sama, akan mewujudkan Panca Bhakti kami yang ke-4 yakni Pengembangan potensi ekonomi daerah. Dengan semangat maju bersama, sejahtera bersama, kita wujudkan Kabupaten Blitar yang makin Kawentar disegala bidang,”ucap Rini Syarifah.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga berharap HIPMI mampu membawa perubahan program dan sistem, dengan menerapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan produktif sejalan dengan perkembangan zaman, merubah prilaku usaha bisnis yang masih temporer, hanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, namun harus dapat melakukan inovasi baru serta perubahan dalam sistem tata kelola dan mindsetnya.

“Hal ini selaras dengan visi HIPMI yakni menjadikan HIPMI sebagai penggodokan Candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di Era Revolusi Industri 4.0. Saya optimis HIPMI yang merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat menjadi wadah kreatifitasinovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan,” tegasnya. (tok/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here