fogging
Relawan Kampung Siaga Bencana Jatisari Pacitan saat lakukan fogging/ istimewa

Pacitan (Jatimsmart.id) – Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Jatisari Pacitan melakukan fogging di Dusun Krajan Kulon, Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Hal itu dilakukan dengan tujuan memutus meningkatnya angka warga terpapar demam berdarah.

Ketua KSB Jatisari Pacitan, Munparid mengatakan, fogging itu dilaksanakan melalui koordinasi antara komponen masyarakat, Pemerintah Desa Jatimalang, dan relawan.

BACA JUGA:

“Kegiatan fogging ini kami lakukan di dua dusun yang meliputi beberapa RT dan RW. Alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Mbah Farid, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, wabah demam berdarah ini menyerang warga sejak awal November 2021, tetapi penanggulangan dengan metode fogging baru bisa dilakukan kali ini.

“Jumlah warga yang terjangkit demam berdarah mencapai 17 orang dan menjalani opname di Puskesmas Arjosari. Alhamdulillah mereka sudah dinyatakan sembuh oleh pihak Puskesmas,” terangnya.

Sembari melakukan fogging, KSB Jatisari juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:

“Harapan kami agar masyarakat sadar betapa pentingnya kebersihan dan mulai membiasakan hidup bersih, serta budayakan bersih dan sehat dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Mbah Farid juga mengimbau kepada warga, ketika ada gejala demam berdarah yang dirasakan, hendaknya segera periksakan diri agar dapat tertangani sejak dini.(*)

1 KOMENTAR

  1. Beloved Hollywood actress Jayne Mansfield was a sex symbol
    ahead of her time. The blonde bombshell stole
    the spotlight at a 1957 party being thrown for Italian actress Sophia Loren when she showed up
    in an eyeful of a dress. The low-cut satin number left little to the imagination, and had
    Loren side-eying her cleavage in a now-famous photo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here