Lombok (Jatimsmart.id) – Hal yang paling menarik ketika berlibur ke Lombok adalah mampir ke Desa Wisata Senaru. Kehidupan yang masih sangat kental dengan nuansa budaya dan religinya, membuat desa yang satu ini akan memberikanmu pengalaman unik tersendiri.

Kamu dapat melihat rumah-rumah yang masih mempertahankan bentuk asli peninggalan nenek moyang, dengan terbuat dari atap rumbia, pagar bedek, dan hanya beralaskan tanah liat. Tak hanya itu, suasana pegunungan yang sejuk dan tenang, semakin membuat komplit suasana asri nan menyenangkan desa heritage yang satu ini.

Bangunan bersejarah juga terdapat di desa Senaru, yaitu Masjid yang beridiri sejak abad ke 17. Dikelilingi oleh makan leluhur, masjid yang berusia 300 tahun ini masih digunakan untuk beribadah masyarakat setempat.

Selain wisata bersejarah, pengunjung juga dapat menikmati wisata alam lainnya, seperti, air terjun. Desa Senaru memiliki beberapa air terjun, diantaranya; Sendanggile dan Tiu Kelep. Untuk mengunjungi desa wisata ini, pengunjung perlu menempuh waktu 2-3 jam perjalanan darat dari Kota Mataram.

Tentu Senaru mebawarkan berbagai jenis wisata yang komplit bukan ?  Tak hanya sekedar berlibur, namun kamu juga akan mendapatkan wawasan baru. (dna/gis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here