Kediri (Jatimsmart.id) – PPKM yang mulai di longgarkan membuat sebagian tempat wisata diperbolehkan beroperasi, tak terkecuali di Kota Malang. Kota yang terkenal dengan seribu wisatanya tersebut memiliki beberapa destinasi yang telah dibuka untuk umum, salah satunya, Sumber Maron.

BACA JUGA:

Tempat wisata ini menghadirkan keindahan curung dan kolam alami untuk wisatawan. Cukup merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah kalian bisa menikmati keindahan wisata alamnya. Tak hanya itu, kalian juga bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 6 meter. Airnya yang jernih dan tidak deras, membuat air terjun yang satu ini cocok digunakan untuk mandi. Kamu juga bisa menikmati river tubing untuk menelusuri jalannya air di aliran sungai.

Menariknya, selain menjadi tempat wisata alam, Sumber Maron juga dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik yang dikenal sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidra (PLTMH).

BACA JUGA:

Wisata yang satu ini dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, pastikan kamu membawa amunisi yang memadai selama berwisata, seperti baju ganti, baju renang dan konsumsi. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati dan tetap terapkan prokes selama di area Sumber Maron, tentu hal ini harus dilakukan agar liburanmu tetap nyaman. (dna/gis)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here