Jember (Jatimsmart.id) – PMI Kabupaten Jember memberikan bantuan berupa dua box obat-obatan pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) ke Lapas kelas IIA Jember. Ketua PMI Kabupaten Jember,H EA Zaenal Marzuki SH MH, meyampaikan pihaknya secara rutin memang memberikan bantuan obat-obatan P3K ke Lapas kelas IIA Jember.

“Pemberian bantuan obat-obatan P3K ini rutin diberikan kepada klinik lapas. Kali ini ada dua boks obat-obatan yang diserahkan,” kata EA Zaenal Marzuki SH.

Obat-obatan P3K dari PMI diterima oleh Kepala Klinik Lapas kelas IIA Jember, dr DianadariGhufron Eviyan Efendi, Koordinator Unit Humas PMI Jember. “Kami berharap obat-obatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kesehatan warga lapas,” ujar Zaenal.

Menurut Zaenal, PMI Kabupaten Jember sering memberikan banguan obat-obatan seperti itu. “Sering PMI juga memberikan bantuan obat-obatan untuk pasukan batalyon 515 atau Batalyon 509 Jember yang tugas diperbatasan di Papua,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, PMI kabupaten Jember kini lebih aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dengan dukungan anggaran swadaya dan bantuan yang tidak mengikat. “Ini berkat perubahan manajemen yang lebih transparan yang telah kami lakukan sehingga anggaran bisa digunakan lebih efektif dan efisien,” kata Zaenal Marzuki SH MH.

Kepala Klinik Lapas kelas IIA Jember,drg Diana,mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PMI Kabupaten Jember. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PMI Jember, bantuan obat-obatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” tuturKepala Klinik Lapas kelas IIA Jember drg Diana.  (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here