Kediri (Jatimsmart.id) – Memasuki musim penghujan memang yang paling tepat adalah beraktifitas didalam rumah. Pergantian cuaca yang menyebaabkan suhu udara mulai dingin membuat tubuh rentan terkena penyakit. Selain beraktifitas didalam rumah saja, kamu juga bisa menjaga tubuhmu dengan meminum beberapa minuman rempah yang hangat. Apa saja ? Berikut ulasannya

BACA JUGA:

  1. Wedang Jahe
    Bahan dasar yang sangat mudah ditemukan dan cara memasak yang anti ribet, membuat wedang jahe sangat cocok diseduh di musim penghujan seperti saat ini. Kamu hanya perlu memanaskah air dan menaruh jahe serta gula merah didalamnya. Setelah mendidih, bisa langsung kamu tuangkan di segelas cangkir.
  2. Bajigur
    Minuman tradisional asal Jawa Barat ini juga sangat cocok untuk menghangatkan tubuh, terutama di cuaca dingin. Minuman yang satu ini juga dipercaya dapat meringankan penyakit seperti flu dan batuk.
  3. Wedang Ronde
    Tak salah jika sebagaian masyarakat mengidolakan minuman yang satu ini, dengan berisikan bola-bola sagu, kacang dan disiram air jahe menjadikan minuman yang satu ini dapat menghangatkan tenggorokan.

BACA JUGA:

Beberapa minuman lainnya yang bisa kamu coba adalah bandrek, wedang uwuh dan angsle. Memiliki bahan dasar jahe, membuat minuman hangat tersebut mudah untuk dibuat sendiri. Selain menghindarkan tubuh dari penyakit, tentunya minuman-minuman ini dapat menghangatkan serta merelaksasikan tubuhmu. (gis/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here