Kediri (Jatimsmart.id) – Persedikab Kediri menang tipis 1-0 melawan Persekam Metro FC dalam lanjutan Grup A Liga 3 Jawa Timur 2021, Jumat 12 November 2021. Meski menang, Pelatih Persedikab Kediri Tony Ho mengaku cukup kesulitan menghadapi tim asal Malang tersebut.

Persedikab Kediri langsung menyerang sejak menit awal. Ambisi meraih kemenangan membuat Bledug Kelud tampil ngotot.

Hasilnya, di menit ke 20 Ferry Cahyo Utomo berhasil membawa Bledug Kelud unggul 1-0, setelah mampu memanfaatkan kesalahan antisipasi dari penjaga gawang Persekam Metro FC, Juntak Wahyu Kurniawan.

Paska gol tersebut, Persekam Metro FC langsung bereaksi. Anak asuh Fery Taufiq Budiman keluar menyerang. Permainan pun berlangsung dengan tempo cepat. Hal ini terjadi hampir sepanjang laga. Ini yang membuat Persedikab Kediri kesulitan menambah gol. Persedikab selalu gagal menembus barisan pertahanan lawan. Hingga peluit panjang skor tak berubah, Persedikab Kediri hanya menang 1-0.

Tony Ho, Pelatih Persedikab Kediri mengakui pertandingan kedua ini merupakan laga yang sulit. Persekam Metro FC memberikan perlawanan yang luar biasa sepanjang laga.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, tidak mudah bertemu dengan tim sesama Jawa Timur. Dan saya mengatakan, tidak mudah untuk meraih kemenangan hari ini,” kata Tony Ho.

Tony Ho menyebut, beban yang dipikul anak asuhnya membuat permainan mereka tak berkembang. Mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan mendasar yang membuat kehilangan bola. Tony Ho bahkan mengatakan anak asuhnya tampil lebih buruk dibanding laga sebelumnya.

“Mungkin satu beban buat pemain, karena mereka mau menang. Sehingga mereka melakukan permainan yang bukan cepat tapi malah buru-buru dan melakukan kesalahan-kesalahan. Tadi harusnya pemain membongkar dari wings, tapi pemain memaksakan di tengah di tengah. Nah ini yang jadi evaluasi buat kita,” pungkas Tony Ho. (gis/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here