Kediri (Jatimsmart.id) – Sejumlah pelajar asal Papua yang bersekolah dan kuliah di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang tertahan di Kota Kediri akibat merebaknya pandemi Covid-19, menerima bantuan sembako dari Polres Kediri Kota.

Penggalangan dan pemberian bantuan sosial terhadap Mahasiswa dan Pelajar asal Papua dilakukan di Kelurahan Banaran Dan Kel. Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Selasa 26 Oktober 2021. Di rumah Orang tua Asuh Mahasiswa Asal Papua, Ferawati Ginting dan Jarmi.

Kasie Humas Polres Kediri Kota Iptu Hendry Mudi Y. SH menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan untuk membantu pelajar Papua yang tengah belajar di Kota Kediri dan tidak bisa kembali ke daerah asal mengingat saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami Pihak Polres Kediri Kota juga mengimbau kepada para pelajar tersebut agar tetap saling mengingatkan satu sama lainnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.” kata Iptu Hendry.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Mewakili Kapolres Kediri Kota antara lain Kasat Intelkam Polres Kediri Kota, KBO Sat Intelkam Polres Kediri Kota, Kanit Intelkam Polres Kediri Kota, Kanit Provos Polsek Pesantren, Perwakilan Mahasiswa Asal Papua, Perwakilan Pelajar Adem Asal Papua.

Adapun bentuk baksos dari Polres Kediri Kota yang diberikan kepada Mahasiswa asal Papua di Kota Kediri ini berupa paket beras 5 Kg

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Kediri Kota, bantuan dan tali asih ini sangat membantu kami. Sekali lagi terima kasih Polres Kediri Kota dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” kata Pelajar Adem SMAN 3 Kediri. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here