bencana
Pemkab Kediri gelar apel siap siaga bencana/ istimewa

Kediri (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan apel siaga dan gelar peralatan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Kediri, Juma t(25/10/2021).

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19, acara digelar di halaman Pendopo Panjalu Jayati, apel kesiapsiagaan ini langsung dipimpin oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Hadir dalam acara ini jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri antara lain, Kapolres Kediri, Dandim 0809 Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri serta Kepala BPBD Kabupaten Kediri. Sementara peserta apel terdiri dari Anggota Polri, TNI Satpol PP, BPBD, Damkar Dishub, Tagana, Relawan Ormas serta pihak terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Kediri mengatakan di tengah iklim yang tidak menentu ini terutama menjelang bulan November mendatang seluruh elemen untuk saling bahu membahu dalam proses pembangunan dan meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana.

“Kerjasama antara Pemerintah dengan berbagai pihak merupakan hal yang sangat penting dalam pengurangan resiko bencana. Pemerintah terus waspada terhadap bencana alam yang setiap tahun terjadi di wilayah Kabupaten Kediri, khususnya musibah alam hidrometeorologi yaitu banjir, tanah, longsor dan puting beliung,” ujar Bupati Kediri.

Usai memimpin apel, Bupati Kediri beserta rombongan Forkopimda melakukan peninjauan langsung sarana dan prasarana penunjang penanganan bencana yang dimiliki oleh jajaran pemerintah Kabupaten Kediri.

Apel kesiapsiagaan bencana ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang cukup sesuai fungsi dan peran masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat selain itu juga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terkait pencegahan dan penanggulagan bencana di wilayahnya. (Ad/adv/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here