Surabaya (Jatimsmart.Id) – Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa membagikan 100 paket sembako untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar Gedung Negara Grahadi Surabaya.

“Ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur karena usia Provinsi Jawa timur bertambah dan juga saat ini jumlah kabupaten/kota yang masuk PPKM level 1 menjadi 34, hanya tinggal 4 daerah yang leve l2,” kata gubernur di sekitar Gedung Negara Grahadi Surabaya,Jumat (15/10/2021).
Gubernur Khofifah berharap, sebagian kecil yang diberikan setiap Jumat ini, dapat menjadi bantuan bagi mereka yang selama ini masih terdampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga sekarang.
“Mudah mudahan bisa menjadi bantalan sosial. Inikan kalau kita boleh sampaikan, dampak Covid ini harus kita atasi bersama,” imbuhnya.
Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menuturkan, hingga kini sangat banyak sekali sukarelawan dari banyak lembaga, warga Jawa, masih sering memberi beras dalam jumlah yang signifikant.
“Jadi kita sebetulnya sambil meneruskan apa yang mereka sudah support untuk Jawa Timur. Dan daerah daerah tertentu, karena ini kebetulan oversuplay telur, kita siapkan telur,” tuturnya.
Gubernur Khofifah menuturkan, pemberian paket sembako dan uang tali asih ini salah satunya sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim ke 76 tahun 2021, tetapi juga rasa syukur atas bertambahnya status Level 1 pada Kabupaten Kota di Jatim.
“Ya bukan tasyakuran, yawes ngene iki tasyakurane rek. Jenenge format saiki yo, makane Ulang Tahun Jawa Timur nggeh, Ulang Tahun Jawa Timur nggeh, yo wes doa doa mereka mudah mudahan diijabah oleh Alloh untuk kebaikan kita bersama,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here