Kediri (Jatimsmart.id) – Pemain asing Persik Kediri Dionatan Machado dalam kondisi siap tempur, menjelang Seri 2 Liga 1 2021/2022. Tinga, panggilan akrab pria Brasil itu, telah pulih dari cedera hamstring yang membekapnya sejak awal musim.

“Kondisi Dionatan Machado semakin baik ya, progresnya kalau kita melihat dari latihan sudah 100 persen,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri.

BACA JUGA:

Progres positif itu terus terlihat di sesi latihan Macan Putih di jeda kompetisi ini. Pemain kelahiran 22 Desember 1992 itu terus mengikuti latihan secara penuh.

Sejak awal kompetisi Tinga harus absen akibat cedera yang dialaminya. Tinga baru bermain di pekan ke 6 saat Persik Kediri bersua PS Sleman. Hanya saja, Tinga baru masuk di menit ke 46 menggantikan Bayu Otto. Namun, kehadirannya di babak kedua itu cukup berhasil merubah permainan di lini tengah Macan Putih menjadi lebih berkembang, dengan gaya mainnya yang simpel. Tingga juga cepat nyetel dengan Andri Ibo dan kawan-kawan.

BACA JUGA:

Menghadapi PSIS, Jumat 15 Oktober nanti, Tinga diharapkan dapat bermain secara full. Sehingga bisa membantu Macan Putih mencuri poin dan keluar dari zona bahaya.

“Semoga nanti Tinga bisa main full dan berkontribusi banyak untuk tim,” imbuh Basalamah.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), Tinga mengalami cedera hamstring di bagian paha kirinya. Namun tim Dokter menyebut sebagai cedera ringan, karena tak terjadi robekan pada bagian tersebut. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here