Bojonegoro (Jatimsmart.id) – Unit Pelayanan Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Dinas Sosial Jatim di Bojonegoro terus memberi pelayanan dan dukungan kepada anak-anak korban pandemi Covid-19, antara lain berupa Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

BACA JUGA:

Melalui program LDP, UPT PSBR Dinas Sosial Jatim mendata kebutuhan (asesmen) anak korban Covid-19 dan mengajak mereka untuk tetap bersemangat dan kembali menata hidup dengan perasaan senang dan ceria.

Plt Kepala UPT PSBR Bojonegoro, Sri Retno Hartiwi menyampaikan, ini merupakan program LDP jilid II dan dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bojonegoro dan Kecamatan Kedungadem.

“Kami ingin anak-anak korban Covid-19 bisa kembali ceria dan bersemangat untuk menjalankan aktivitasnya serta terdokumentasi kebutuhan mereka agar bisa meraih masa depan yang lebih cerah,” tuturnya.

BACA JUGA:

Sasaran LDP jilid II kali ini focus bagi anak-anak dalam keluarga korban Covid-19, yang diikuti 50 anak yatim, piatu, dan yatim piatu.  Tim LDP UPT PSBR Bojonegoro melakukan asesmen kebutuhan pada anak-anak korban Covid-19 ini dengan pola ice breaking dan permainan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pekerja Sosial, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here