Surabaya (Jatimsmart. Id)  – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim melakukan kunjungan ke Polda Jawa Timur dalam rangka koordinasi, terkait sinergi dan konsolidasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Wilayah Jatim.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta silaturahmi ini dalam rangka koordinasi, termasuk menguatkan langkah pembentukan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar).

“Metode yang diterapkan dengan pola pencegahan preemtif dan preventif, hingga penindakan represif dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara BNNP Jatim, Dirnarkoba Polda Jatim dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat sekitar, sehingga pelaksanaannya lebih efektif dan efisien,” ungkap Kapolda, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/10/2021).

Irjen Nico berharap dengan silaturahmi ini, sinergitas antara Polda Jatim dengan BNN RI dan BNNP Jatim dapat terwujud, sehingga upaya pemberantasan Narkotika di Jatim dapat berjalan dengan baik dan berhasil mencapai target.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung dalam keadaan tertib dan aman, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Deputi Hukum dan Kerja Sama Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Puji Sarwono dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Brigjen Pol M. Aris Purnomo di selasar lobby lantai gedung Tribrata, Polda Jatim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here