bappeda
Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung terima kunjungan lapangan dari Tim Dewan Juri Inotek Award 2021/ istimewa

Tulungagung (Jatimsmart.id) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan berlandaskan pada hasil riset ilmu pengetahuan dan teknologi melalui riset yang terencana, terarah dan terukur. Harapannya hasil pembanguan dapat dipertanggungjawabkan secara etis dan ilmiah, bukan sekadar memenuhi aspek kepatuhan atas prosedur formal teknokratis.

BACA JUGA:

Komitmen itu disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung, Drs. Maryani, MM, saat menerima kunjungan lapangan Tim Dewan Juri Inotek Award 2021 Provinsi Jawa Timur, yakni Prof. Dr, Ir. Teguh Soedarto, MP dan Prof. Dr. Rudy Handoko, MS beserta tium Balitbang Jatim di kantor Bappeda Kabupaten Tulungagung.

Dikatakannya, sesuai Peraturan Bupati Tulungagung Nomor 76 Tahun 2019, tentunya telah banyak kegiatan hasil penelitian dan inovasi yang telah dilakukan. Dari data yang ada, pada tahun 2017 telah disusun 5 dokumen penelitian/ kajian, tahun 2018 disusun 3 dokumen hasil penelitian, tahun 2019 telah disusun sebanyak 6 kajian, tahun 2020 sebanyak 3 kajian dan di tahun 2021 ini direncanakan sebanyak 4 kajian.

Disamping pelaksanaan kegiatan penelitian, dilaksanakan juga kegiatan fasilitasi inovasi daerah, yaitu dengan melaksanakan kegiatan lomba kreativitas dan inovasi (Kasanova) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 yang diikuti oleh Perangkat Daerah dan masyarakat. Pada tahun 2020 kemarin, kegiatan ini tidak dilaksanakan karena terkendala pandemi covid -19, dan pada tahun 2021, kegiatan ini dalam proses pelaksanaan.

BACA JUGA:

Pihaknya juga mengharapkan dengan SDM ASN yang ada akan mampu meningkatkan kinerja bidang litbang dalam kegiatan penelitian serta inovasi dalam rangka mendukung perencanaan dan pembangunan daerah yang lebih optimal.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here