Jember (Jatimsmart.id) – Pemerintah Jember tengah merencanakan  pengembangan air terjun tancak, sebagai destinasi wisata di daerahnya. Pengembangan ini akan dilaksanakan bekerjasama dengan Perhutani Surabaya.

BACA JUGA:

Bupati Jember, Hendy Siswanto, didampingi Kepala OPD terkait, saat audiensi bersama GM Perhutani Surabaya di Pendopo Wahyawibawagraha memaparkan, bahwa terdapat banyak potensi wisata yang di Jember seperti Papuma, air terjun tancak, dan air terjun bidadari.

“Kami akan melakukan kerjasama di semua destinasi wisata, dari Papuma, air terjun Tancak dan air terjun Bidadari. Insyaallah kerjasama MoU bisa di tandatangani minggu depan,” katanya.

Menurutnya, target seluruh destinasi wisata bisa beroperasi tahun ini. Perbaikan infrastruktur sarana dan prasarana sedang dalam masa perbaikan untuk lebih menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara diperlukan pemindahan perahu-perahu nelayan dari Papuma ke pelabuhan pantai payangan yang akan segera dibangun.

BACA JUGA:

Sementara GM Perhutani Jawa Timur, Bertus menyambut baik dan sepakat dengan adanya kolaborasi antara Pemkab Jember dengan pihak Perhutani.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. Mulai dari sekarang kita akan membentuk tim untuk inventarisasi titik mana yang jadi wisata antara pemkab dengan Perhutani,” kata Bertus. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here