Kediri (Jatimsmart.id) – Musim hujan memang identik dengan makanan berkuah yang menghangatkan tubuh, seperti; soto, bakso, mie kuah dan sop buntut. Tentu, makanan ini menjadi kudapan favorit di musim yang dingin untuk menghindarkan tubuh kita dari flu dan demam.

Namun, bukan hanya makanan hangat saja, menyantap es krim di musim hujan seperti saat ini ternyata diperbolehkan loh. Kita bisa makan es krim yang mengandung susu dan buah agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi dengan semestinya. Selain itu, kamu dapat memperhatikan komposisi es krim yang tepat untuk memastikan bahwa kandungannya  bergizi dan sehat untuk tubuh walau di musim penghujan, seperti berikut ini;

  1. Tidak Mengandung Gula Tinggi
    Cemilan dingin yang satu ini identik dengan rasa manisnya yang memikat banyak orang. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan kadar gula yang terkandung, jangan sampai berlebihan.
  2. Rendah Kalori
    Pilih es krim yang memiliki kandungan rendah kalori. Pasalnya, kebanyakan es krim mengandung kalori yang tinggi, sehingga dapat membuat tubuh mengalami obesitas. Pilih es krim yang mengandung banyak susu dan buah-buahan agar tubuh tetap terasupi vitamin yang cukup.
  3. Hindari dari Bahan Tidak Sehat
    Sebelum membeli es krim, ada baiknya kamu harus memperhatikan komposisi yang terkandung terlebih dahulu. Ada beberapa kandungan yang harus kamu hindari, seperti pewarna buatan dan pemanis buatan yang dapat membahayakan tubuhmu.

Walaupun es krim identik dengan makanan yang selalu dihindari saat musim hujan karena dipercaya sebagai penyebab flu, batuk dan demam, namun, faktanya, tidak ada landasan yang kuat akan pendapat tersebut. Jadi, tetap perhatikan secara seksama kandungan yang terdapat di dalam es krim, pastikan tetap bergizi dan kaya nutrisi agar tubuh terhindar dari marabahaya. (gis/ydk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here