moeldoko
Moeldoko saat menghadiri seminar nasional di IAIN Kediri/ istimewa

Kediri (Jatimsmart.id) – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kediri, Jawa Timur Kamis, (16/9/2021).

Ada dua agenda utama dalam kunjungan kerja di Kota Kediri yaitu melakukan Seminar Nasional di IAIN Kota Kediri dan  bersilaturohmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

BACA JUGA:

Hadir dalam Seminar Nasional di IAIN  Kediri yang mengangkat Tema IAIN Kediri menuju World Clas University tersebut  Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, S.IP.  Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nurchamid, M.M dan Para Dosen IAIN Kota Kediri juga  dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri yaitu Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi S.I.K. M.H., Wali Kota Kediri H. Abdullah Abubakar dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eka Suryawan, S.Sos serta  Wakil Bupati Kediri Ibu Dewi Maria Ulfa , ST.

Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nurchamid MM. mengungkapkan seminar nasional ini adalah rangkaian dari giat Dies Natalis. Pelaksanaan Seminar Nasional digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam kegiatan tersebut Moeldoko  menyampaikan  Program arahan Presiden RI yang intinya Pencapaian visi 2045 melalui transformasi ekonomi yang didukung oleh hilirisasi industri dengan memanfaatkan SDM, infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi birokrasi.

Membangun SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi didukung dengan kerjasama industri dan talenta global.

Setelah selesai melaksanakan Seminar di IAIN Kediri, Moeldoko melanjutkan bersilaturohmi ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri  KH. Anwar Mansyur dan  KH. Khafabihi Mahrus.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya Moeldoko, menyampaikan bahwa  Ponpes Lirboyo sangat berpengaruh dalam pembangunan karakter bangsa Indonesia.

“Saya disini berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Ponpes Lirboyo yang ikut memberikan kesadaran masyarakat tentang disiplin Protokol kesehatan,” ungkap Moeldoko. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here