vaksin
Pelaksanaan vaksinasi bagi santri/ istimewa

Kediri (Jatimsmart.id) – Upaya mencapai herd immunity melalui vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Kediri. Polres Kediri bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini vaksinasi dosis pertama diperuntukkan bagi 2 ribu pengurus dan santri Pondok Pesantren Darussalam Sumbersari, Desa Kencong Kecamatan Kepung  Kabupaten Kediri, Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA:

Vaksinasi massal tersebut melibatkan 14 petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat target herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyampaikan, vaksinasi ini akan terus dilakukan, agar target 70 persen warga tervaksin segera dapat terpenuhi.

“Kita bersama Pemerintah Daerah terus menggalakkan vaksinasi massal, sehingga herd immunity dapat segera tercapai, dan penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah,” papar AKBP Lukman Cahyono di depan Pengasuh Ponpes dan santri.

Upaya sosialisasi terhadap warga untuk mengikuti vaksinasi juga terus dilakukan, melalui Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

“Sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi terus kita lakukan. Dan saat ini sudah banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi, sehingga mereka antusias untuk mengikuti vaksinasi,” tambah Lukman.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, di setiap Kecamatan perhari sedikitnya terdapat 350 warga yang mendapatkan vaksinasi. Bahkan masing-masing Puskesmas di Kabupaten Kediri juga terus melakukan vaksinasi jemput bola ke desa – desa, sehingga dengan upaya tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.  (Ad/adv/kominfo)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here