Kediri (Jatimsmart.id) – Kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini berpengaruh pada sejumlah sektor. Salah satunya ekonomi, bagi sejumlah pembisnis, kondisi seperti saat ini sangatlah tidak mudah. Mereka harus menghadapi tantangan yang lebih berat dari sebelumnya dan harus menyesuaikan diri, terlebih di situasi serba tak pasti ini banyak yang mengalami penurunan omzet.

Lalu, bagaimana cara mempertahankan bisnis agar tetap menghasilkan penghasilan di situasi seperti ini ?

BACA JUGA:

  1. Flash Sale
    Cara ini terbukti telah meningkatkan hasil penjualan, pasalnya, masyarakat sangat senang dengan adanya diskon. Kamu bisa memperhitungkan sendiri bagaimana harga, diskon dan untung yang akan kamu ambil. Kamu bisa coba dan kreasikan sesuai kreatifitasmu, misalnya, beli 2 gratis ongkir atau beli 1 gratis 1 dan sebagainya.
  2. Luncurkan Produk Baru
    Jika memiliki stock yang terpendam lama, ada baiknya kamu segera lakukan flash sale atau give away. Selanjutnya, kamu bisa luncurkan produk baru, hal ini untuk membuat para consumen tak bosan dengan toko mu. Sebelumnya, kamu bisa riset terlebih dahulu, apa yang menjadi trend dikalangan masyarakat saat ini.
  3. Lakukan Evaluasi
    Setelah melakukan berbagai trik untuk menaikkan omzet penjualan, ada baiknya kamu selalu mengevaluasi atas semua cara yang telah dilakukan. Analisis kembali apakah cara tersebut efektif atau tidak. Jika efektif, maka lanjutkan, jika tidak, kamu harus mencari cara baru agar bisnismu tetap berjalan lancar.

BACA JUGA:

Menaikkan omzet penjualan juga bisa dilakukan dengan cara baru yang kekinian, seperti membuat konten di tiktok, perkuat tampilan instagram dengan design menarik, pasang iklan melalui platform media sosial dan pasarkan produk melalui e-commerce agar kamu dapat menjangkau pasar yang semakin luas. (gis/ydk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here