Pendidikan tatap muka
Proses vaksinasi Covid-19.

Kediri (Jatimsmart.id) – Berharap pendidikan tatap muka segera dilakukan, sejumlah sekolah di Kota Kediri mulai melakukan persiapan. Seperti yang dilakukan oleh SMKN 3 Kediri, Senin, (6/9) sebanyak 750 siswa-siswinya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Eddy Priyo Utomo, Kepala SMKN 3 Kediri melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Tatik Yuliani. “Jelang pendidikan tatap muka, kita kebut segala persiapannya mulai dari sarana prasarana protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah terutama bagi para siswa-siswi,” terangnya, Senin, (6/9).

Tatik mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan kepada para siswanya. “Siswa kami totalnya 1143, sebelumnya telah kami data siapa yang sudah divaksin dan siapa yg belum divaksin hingga akhirnya hari ini ada total 750 dosis vaksin Sinovac diberikan kepada anak-anak kami,” tandasnya.

“Sebelumnya vaksinasi ini juga telah melalui persetujuan dari orang tua/ wali murid, untuk memberikan izin pemberian vaksinasi tersebut kepada anaknya, Alhamdulillah responnya baik sekali,” imbuhnya.

Ia menambahi bahwa percepatan ini sangat perlu untuk dilakukan untuk mengejar pendidikan tatap muka. “Kasihan anak-anak jika harus daring terus, apalagi SMK yang syarat akan kegiatan praktiknya, jika harus dilakukan daring terus agak kesusahan,” ungkap Tatik.

Sementara itu, vaksinasi ini dilakukan di lingkungan sekolah SMKN 3 Kediri, Jl. Hasanudin No.10, Dandangan, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, yang terbagi sesuai jurusannya untuk mempercepat waktu pelaksanaan pelayanan vaksin bagi para peserta didik. Siswa dan siswi yang telah divaksin selanjutnya diminta untuk langsung kembali ke rumah.

Ditemui pasca menerima vaksinasi, Leona Ekaputri Kusuma, siswa kelas 12 SMKN 3 Kediri mengungkapkan sempat deg degan. “Awalnya takut karena disuntik, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit,” katanya.

Siswi jurusan tata busana ini juga mengatakan bahwa ia mengikuti vaksinasi ini karena kemauannya sendiri untuk menjaga kesehatan.

“Selain itu saya juga pengen segera masuk sekolah, apalagi saya kelas 12 sebentar lagi akan menghadapi ujian kelulusan,” tandasnya.

Senada dengan Leona, Titah Miladewi yang juga siswi jurusan tata busana, SMKN 3 Kediri bahwa dirinya telah mendambakan untuk bisa segera masuk melakulan pendidikan tatap muka di sekolah. “Pengen segera masuk, sudah bosan dirumah, pengen belajar di sekolah bersama teman-teman,” ungkap siswi kelas 11 ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here