Persib Bandung
Victor Igbonefo, pemain Persib Bandung. (Liga Indonesia Baru)

Jatimsmart.id – Persib Bandung akan menghapi Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/9) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Persib mengincar kemenangan di laga itu.

Persib Bandung punya catatan manis di laga pembuka kompetisi di dua tahun terakhir. Laga pertama musim Liga 1 2019, Maung Bandung mampu menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Berlanjut ke tahun 2020, Persib mampu membuka kompetisi dengan manis dengan kemenangan melawan Persela Lamongan dengan skor meyakinkan 3-0. Catatan tersebut ingin diulangi Victor Igbonefo dan kawan-kawan hari Sabtu nanti. 

“Aku tidak ada beban karena tujuan kita adalah untuk menang. Pertandingan hari Sabtu adalah pertandingan yang kami hadapi di liga dan keinginan kita sebagai tim sudah diskusi banyak bersama coach di ruang ganti, kita punya tujuan dan hari Sabtu adalah hari pertama harus kita hadapi,” kata Igbonefo, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Laga pertama, lanjut Igbonefo selalu sulit dijalani. Semua tim punya tekad sama untuk memenangkan pertandingan. Dibutuhkan mentalitas pemenang untuk melakoni laga ini. Pemain 35 tahun itu juga berharap Persib dinaungi keberuntungan. 

“Di sepak bola mau turnamen atau liga, pertandingan pertama selalu susah, semua tim juga ingin kemenangan dan tim kita ingin kemenangan di hari Sabtu dan aku juga tahu semua Bobotoh dan pendukung Persib ingin kemenangan. Itu tujuan kita di hari Sabtu, semoga Tuhan kasih keberuntungan,” harap Igbonefo. 

Hari ini Persib berangkat menuju Tangerang. Pelatih Robert Alberts kabarnya menyiapkan 20 pemain menghadapi partai penting ini. Tim Pangeran Biru juga akan diperkuat tiga pemain asing mereka, Wander Luiz, Mohammed Rashid, dan Nick Kuipers. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here