Persela Lamongan
Iwan Setiawan pelatih Persela Lamongan. (Persela)

Jatimsmart.id – Iwan Setiawan, pelatih Persela Lamongan, mengaku sudah banyak mempelajari kekuatan calon lawannya di laga perdana mereka di Liga 1 2021-2022, PSIS Semarang, Sabtu (4/9) sore.

Iwan mempelajari kekuatan lawan dari rekaman video uji coba yang dijalani oleh tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Termasuk mengantongi kekuatan PSIS secara individu pemain. Salah satunya, mereka harus mewaspadai pemain muda, Pratama Arhan.

Namun Iwan Setiawan menegaskan tidak hanya Pratama Arhan yang akan diwaspadai tetapi juga seluruh pemain PSIS. Dia mengingatkan para pemain Laskar Joko Tingkir untuk tidak melakukan pelanggaran di daerah sendiri yang justru akan merugikan tim dan menguntungkan lawan

“Jangan banyak terjadi yang bisa menghasilkan throw in. Jadi artinya Persela Lamongan juga berusaha mengantisipasi jangan sampai banyak terjadi throw in yang kira-kira bisa sampai kemampuan Arhan (Pratama) mampu melakukan throw in,” kata pelatih asal Medan itu, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Meski dalam kondisi yang kurang ideal karena absennya sejumlah pemain yang terkendala regulasi dan cedera, eks pelatih Persebaya Surabaya itu memastikan pemainnya akan tampil habis-habisan. Dia sudah menyiapkan alternatif yang sepadan di posisi kosong tersebut.

“Kami tidak punya untuk posisi khusus dan tidak ada cadangan. Siapapun pemain yang bermain besok pasti lebih bagus,” pungkas Iwan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here