Kediri (Jatimsmart.id) – Cuaca panas kerap kali membuat seseorang malas untuk beraktivitas di luar, namun beberapa di antara mereka diharuskan untuk bekerja dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan outdor. Lalu bagaimana tips supaya kita tetap nyaman beraktivitas di luar ruangan? Berikut informasinya:

BACA JUGA:

  1. Gunakan pakaian berbahan dasar katun
    Pilihlah pakaian yang bahannya dapat menyerap keringat seperti katun, jersey, dll. ketika digunakan, pakaian ini nantinya akan terasa dingin dibadan dan mudah menyerap keringat.
  2. Gunakan Sunscreen
    Sinar matahari mampu merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini mucul seperti flek hitam dan jerawat, untuk mengurangi bahaya tersebut hendaknya gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  3. Lebih banyak minum air putih
    Ketika kamu mengonsumsi lebih banyak air putih, tubuh akan menjalankan fungsinya dengan baik karena terhindar dari dehidrasi berlebihan.
  4. Pakailah aksesoris seperti topi
    Agar kulit kepala tidak terkena panas matahari berlebih, alangkah baiknya mengenakan topi yang juga bahannya dapat menyerap keringat.
  5. Jangan paksakan tubuh beraktivitas
    Apabila berada pada kondisi yang kurang sehat, alangkah baiknya beristirahat terlebih dahulu. Jangan paksakan tubuh beraktivitas di bawah terik matahari secara langsung karena hal tersebut dapat memicu penyakit yang lebih parah.

BACA JUGA:

Itulah beberapa tips yang bisa dengan mudah kamu coba saat akan melakukan aktivitas diluar ruangan, agar anda tetap nyaman dan terhindar dari dehidrasi. (Ira/gis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here