persebaya
Supriadi saat menjalani latihan bersama Persebaya Surabaya (foto : Persebaya)

Surabaya (Jatimsmart.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso fokus menatap Liga 1 2021-2022. Saat ini, anak-anak Bajol Ijo digembleng dengan tes fisik untuk mengembalikan kebugaran kondisi fisik mereka.

Demi mengembalikan kondisi fisik yang ideal, Rendi Irwan dkk menjalani tes Vo2 Max. Dari hasil tes yang dijalani, Aji Santoso mengaku cukup puas dengan progres peningkatan fisik yang ditunjukkan anak asuhnya.

Meningkatnya kondisi fisik pemain ini menurut Aji tidak terlepas dari keseriusan pemain dalam mengikuti seluruh program latihan. Sementara untuk hasil tes tertinggi kembali ditorehkan oleh dua pemain muda mereka, Supriadi dan Marsellino Ferdinand.

“Ya cukup puas karena semua ada peningkatan, artinya selama latihan pemain mengikuti dengan serius maka dampaknya adalah kekuatan fisik dari pemain meningkat,” kata Aji Santoso, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Lebih lanjut, Aji tetap meminta pemain tidak mengabaikan aspek lain. Menurutnya akan percuma bila pemain memiliki kondisi fisik yang bagus tapi tidak efektif dalam menggunakannya ketika bertanding.

“Mudah-mudahan ini dalam pertandingan juga kita bawa ke sana. Yang jelas meskipun fisik pemain sangat kuat tapi jika kita tidak efisien dalam menggunakan di pertandingan akan habis juga. Makanya jika kondisi fisik kuat, tinggal bagaimana menggunakan dengan efektif,” imbuhnya.

Sementara untuk aspek permainan tim yang masih perlu dibenahi, Aji Santoso mengatakan saat ini terus mengasah set pieces, attacking dan juga defending. Ketiga materi itu terus dilakukan secara berulang saat latihan, sembari menunggu jadwal Persebaya di kompetisi Liga 1 2021/2022. (ydk/gis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here