kediri
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan salurkan 100 makanan/ istimewa

Kediri (Jatimsmart.id) – Gerakan berbagi terus digencarkan Pemerintah Kota Kediri. Kini giliran Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan membagikan 100 makanan yang dibeli dari UMKM dan dibagikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Berkolaborasi dengan  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), lokasi pemberian bantuan dibagi ke wilayah barat di sepanjang jalan Campurejo, Sukorame, dll dan timur sungai di sepanjang jalan Hasanudin hingga jalan Imam Bonjol.

Kegiatan berbagi tersebut menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Kediri nomor 188.55/3/419.033/2021 tentang Dukungan Pelaksanaan Gerakan Berbagi Membantu Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19 bulan Juli lalu dan sudah berjalan dengan baik. Agar tidak terjadi penumpukan, pemberian bantuan dikoordinir per OPD secara silih berganti.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah mengatakan kegiatan berbagi ini sesuai instruksi Wali Kota Kediri yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi  sekaligus membangkitkan UMKM di Kota Kediri. “Teman-teman hari ini kita mengadakan kegiatan berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Semoga kegiatan hari ini membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Ketua PWI Kota Kediri Bambang Iswahyoedhi mengatakan kegiatan berbagi Pemkot Kediri bagus karena punya kepedulian masyarakat yang saat ini membutuhkan. “Bantuan yang diberikan juga dibutuhkan sehari-hari. Dan yang paling penting dampaknya juga masyarakat bisa saling membantu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Roma Dwi juliandi mengapresiasi kegiatan berbagi dan berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan. “Semoga acara ini memberi manfaat untuk masyarakat dan bisa berkelanjutan,” jelasnya. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here