hamil
Pelaksanaan vaksinasi ibu hamil di Airlangga Convention Center/ istimewa

Surabaya (Jatimsmart.id) – Pasca Kementerian Kesehatan RI memberikan lampu hijau bagi ibu hamil di Indonesia untuk mendapatkan suntikan vaksinasi, vaksinasi massal khusus ibu hamil untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada Kamis (19/8/2021).

BACA JUGA:

Salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi massal ini terletak di Airlangga Convention Center Kampus C dimana Pemkot Surabaya menggandeng RS Unair untuk bekerjasama dalam penyuksesan program vaksinasi.

Direktur RSUA Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD., K-PTI., FINASIM., hadir untuk memberi sambutan pembukaan pada kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa di era pagebluk, RSUA selalu berupaya untuk menempatkan tempat istimewa bagi ibu hamil, khususnya untuk ibu hamil yang terjangkit COVID-19. Hal tersebut telah terlihat dengan dibuatnya beberapa bilik khusus di RSUA untuk menangani proses melahirkan ibu hamil yang positif Covid-19.

Pihak Unair juga berharap dan terus berkontribusi agar seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat tervaksinasi demi cepat usainya pandemi ini. Vaksinasi khusus ibu hamil ini salah satunya, dimana Unair berusaha secepat mungkin untuk merespon lampu hijau yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI.

BACA JUGA:

“Vaksinasi ini harus dapat diakses oleh seluruh komponen bangsa. Untuk itu, kami berterima kasih pada seluruh tenaga kesehatan yang berpartisipasi dalam menyukseskan program pada hari ini. Ini sudah merupakan tugas dan pengabdian mereka sebagai garda terdepan dalam perlawanan pandemi ini, sebesar-besarnya tugas mereka adalah untuk kesehatan kemanusiaan,” tutupnya. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here