disabilitas
Pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas/ istimewa

Jombang (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kabupaten Jombang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 yang ditujukan untuk para penyandang disabilitas yang berjumlah 100 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang.

BACA JUGA:

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Forkopimda Jombang berkesempatan meninjau kegiatan tersebut. Pihaknya juga menyerahkan bantuan paket sembako dan tali asih kepada peserta vaksin.

Orang nomor satu di Kabupaten Jombang itu mengatakan, vaksinasi merupakan tindakan preventif untuk menyelamatkan diri dari Covid-19.

“Vaksinasi untuk penyandang disabilitas sebelumnya telah dilakukan Polres Jombang kepada 50 orang,” jelasnya.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kab. Jombang, Eko Sulistyono menambahkan, sasaran vaksinasi penyandang disabilitas di Kabupaten Jombang sejumlah 400 orang peserta, dari anak umur 12 tahun sampai dewasa.

Eko melanjutkan, klien yang tidak dapat hadir di pendopo akan melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.

“Kami melibatkan Pendamping Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jombang. Ada pula bantuan dari relawan Himpunan Pedagang Jombang dan Ikatan Penyandang Cacat Jombang yang berperan mengatur peserta yang mengantre sesuai protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA:

Sementara dalam mobilisasi peserta, Eko menjelaskan, bagi klien yang berada di dalam kota, mereka langsung datang ke pendopo dengan diantar keluarga atau perangkat desa setempat. Sedangkan klien yang berada di luar kota, dilakukan penjemputan dengan menggunakan kendaraan bus milik Dinas Perhubungan dengan tetap dikawal para pendamping dan keluarga. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here